Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, Desember 28, 2009

JABIR-JOHAN SIAP IKUTI PILKADA 2010

Pasangan Muhammad Jabir, S.H,M.H dan Johan Rosihan siap bertarung pada Pilkada 2010 mendatang, yang dikukuhkan dalam acara launching pasangan ini, Senin (28/12). Diapresiasi oleh tokoh masyarakat, pasangan ini mengusung tema besar, investasi besar bagi pengelolaan sumber daya alam. Diawali dengan melakukan pembenahan infrastruktur dalam akselerasi pembangunan. Tasyakuran dan Soft Lounching ditandai dengan peresmian tanda gambar pasangan Jabir Johan. Disaksikan sejumlah tokoh masyarakat dan para Parpol koalisi. Serta para pimpinan Parpol lain, seperti Ketua DPD Hanura, Jack Morsa. 
Dalam rankaian itu pula, pasangan Jabir-Johan ini melakukan kunjungan ke empat tiitik untuk menemui masyarakat. Yakni di Brang Bara, Kampung Bugis, Brang Biji, Karang Cemes. Pasangan ini didukung koalisi besar PKS dan PAN. Ditambah 8 Parpol non Parlemen, PPD, PNBK, PSI, PPDI, P3I, Pakar Pangan, Republikan dan PKB. Sebagai persyaratan pendaftaran calon ke KPU.
Dalam sekapur sirihnya, calon Bupati, M. Jabir, menyatakan, bersatunya dua politisi kawakan ini telah melalui berbagai tahapan. Mulai dari proses pendekatan personil untuk mencari “chemistry” yang akhirnya berpasangan. Baru proses formal di internal Parpol masing-masing. Serta seluruh seluruh persyaratan yang dibutuhkan bagi pendaftaran ke KPU. “Dua Parpol besar ini, merupakan Parpol yang sama yang dulunya mengantarakan pasangan Jamaluddin Malik dan M. Jabir, pada Pilkada 2005 lalu sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Untuk kemudian kembali bersama-sama berikhtiar memenangkan Pilkada 2010,”tandasnya.
Apalagi, lanjut Jabir yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati, pasangan ini juga didukung oleh 8 Parpol non Parlemen. Sebagai modal politik dalam memenangkan pasangan ini. Pihaknya sudah lama membangun hubungan emosional dengan 8 Parpol tersebut, hingga memberikan dukungannya tanpa ada transaksi seperti penggunaan materi. Ditambah pula oleh pengalaman pendampingnya, Johan Rosihan yang selama dua periode menjadi anggota DPRD NTB. Tentunya dapat lebih menyentuh denyut kebutuhan masyarakat. Pengalamannya sebagai Wakiol Bupati dan Johan sebagai Anggota DPRD NTB membuat mereka yakin mampu berbuat banyak.
Dalam waktu dekat akan disusun program kerja pasangan ini. Menjadi perioritas dan target mereka apabila terpilih untuk mendatangkan investasi besar. Dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di daerah ini. Namun, sebagai tahap awal mesti dilakukan pembenahan infrastruktur terlebih dahulu. Dalam menunjang akses transportasi bagi percepatan pembangunan. Termasuk dalam menggali potensi yang selama ini masih terpendam. “Selama ini, investasi di Sumbawa masih tersendat. Hanya investasi kecil yang masuk,” cetus Jabir.
Dalam mewujudkan itu semua, dibutuhkan kerjasama yang baik dengan legislatif. Kemudian dengan pemerintah propinsi dan pusat. Kemudian adanya pembagian tugas yang jelas dengan wakil Bupati dalam operasionalisasi program. Termasuk bersama-sama melakukan lobi anggaran bagi pengembangan program di Sumbawa. “Kita punya kader partai yang menjadi menteri di pusat. Tentu mudah dalam melobi program,”tukas Ketua DPW PAN NTB ini.
Hal senada juga disampaikan calon Wakil Bupati, Johan Rosihan. Investasi besar mutlak diperlukan. Dalam menggerakkan roda perekonomian daerah. Tanpa harus bergantung lagi sepenuhnya kepada APBD. Dalam memudahkan investasi, maka mutlak diperlukan infrastruktur yang memadai. Serta pelayanan perizinan yang mudah, tanpa birokrasi yang berbelit-belit. Khusus infrastruktur, menjaid perhatian sejumlah wilayah yang masih terisolir di bagain selatan dan timur Sumbawa. Mengingat potensi SDA di wilayah tersebut juga banyak. Pemkab juga harus berani menyediakan anggaran sharing bagi pelaksanaan sejumlah program di daerah. “Kita harus berani memancing anggaran pusta dengan menyediakan anggaran pendamping,”pungkas Johan.
Pada kesempatan tersebut, mantan Sekda Sumbawa, Drs. Salim Ahmad, yang mewakili tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan juga memberikandukungan penuh kepada pasangan ini. Dengan pengalaman yang mereka dapatkan selama ini, pihaknya yakin, mereka akan merubah Sumbawa menjadi lebih baik.
Sementara di empat titik yang didatangi pasangan Jabir-johan, langsung diterima oleh tokoh masyarakat yakni di Kampung Bugis, Brang Biji, Brang Bara, Pekat dan karang cemes. Tokoh masyarakat yang menyambut kedatangan pasangan jabir Johan, menyatakan kesiapannya untuk menjadi tim relawan dan siap memenangkan paket ini.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews