Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, Oktober 09, 2009

MASIHKAH JM DIPERCAYA MENJADI BUPATI SUMBAWA

Drs.Jamaluddin Malik, sepertinya semakin percaya diri untuk ikut serta dalam Pilkada 2010 mendatang. Isu yang menyebut sejumlah partai pendukung telah mengembalikan uang panjar alias cabut diri, ternyata hanyalah isapan jempol. 
Ini terbukti ketika JM mengadakan acara sukuran “ Tama Bale “ Rabu 7 Oktober 2009 lalu, selain semua Ketua Partai pendukungnya hadir, juga sudah berkibar bendera partai yang bakal mendukungnya nanti. Bendera-bendera itu dipasang didepan kediaman pribadi JM di Jl.Uripsumoharjo Kelurahan Seketeng Sumbawa Besar. Acara tsb. diawali dengan sholat magrib bersama dilanjutkan dengan do’a sukur dan makam malam. Selain ketua-ketua partai juga hadir sejumlah tokoh masarakat, para anggota dprd Sumbawa dari partai yang bakal mendukung. Pada acara sederhana itu ternyata didominasi oleh sejumlah PNS yang telah berikrar mendukung kembali JM meraih kursi EA 1 di pilkada nanti disamping beberapa pensiunan PNS, rekan sejawat JM. Sembilan puluh persen yang hadir itu, justeru lawan politik JM dalam pilkada 2004 lalu. Sementara mantan tim suksesnya dahulu hanya terlihat satu dua orang.
Partai-partai yang bakal mendukung JM ini adalah PDK, PBB, Patriot, PBR, PKPI dan Partai Kedaulatan. Dari kelima partai ini, sarat minimal 15 persen sudah terpenuhi untuk mengusung satu pasangan bakal calon. Inilah yang membuat JM semakin percaya diri untuk maju lagi dalam pilkada nanti.
“ Kendati sarat minimal sudah terpenuhi namun JM harus waspada dan perlu mencari dukungan dari partai lainnya. Saya khawatir kalau hanya dengan lima partai itu, JM bisa out dari pilkada apabila satu saja dari partai yang katanya sudah mendukung itu keluar dari koalisi. Apalagi saat ini JM belum memiliki pasangan. “ ujar seorang pengacara yang juga hadir dalam acara itu.
Kekawatiran iu juga dikemukakan seorang pejabat teras di kantor Bupati Sumbawa. Menurutnya untuk mencari aman, JM harus mencari dukungan dari beberapa partai lainnya sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran. JM pun salah memilih orang untuk menjadi pionnya sekarang. Sambil berbisik, pejabat tadi menyebut JM sudah dilingkari oleh orang-orang yang justeru akan meruntuhkannya nanti. “ Lihat saja “ ujarnya.
Namun kekhawatiran tadi ditepis oleh beberapa pejabat atau PNS lainnya yang hadir malam itu. Menurut mereka bahwa ini sudah harga mati dan masarakat Sumbawa pun sepenuhnya mendukung JM untuk kedua kalinya. Itu bisa dilihat dari hasil sosialisasi ditengah masarakat dibeberapa tempat di Kabupaten Sumbawa bahwa masarakat Sumbawa sangat mendukung. Timpal PNS lainnya.
Dari kalangan partai pendukung juga sudah mengikrarkan akan berjuang mati-matian untuk mendukung JM. “ Dalam waktu dekat JM akan dideklarasikan sebagai bakal calon Bupati “ Ujar Ahmad Yamin SH.MH Sekretaris PDK Kabupaten Sumbawa. Lalu siapa pendampingnya ?? Ahmad Yamin menyebut bahwa untuk wakil diserahkan sepenuhnya kepada JM.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews