Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Selasa, April 07, 2009

DUA CALEG DI SUMBAWA TIDAK MASUK DALAM DPT

Masalah Daftar Pemilih Tetap atau DPT semakin mencuat kepermukaan diseluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Sumbawa NTB. Sampai hari ini tercatat dua orang calon legislative tidak terdaftar sebagai pemilih pada Pemilur 9 April 2009. 1 di Dapil 3 Sumbawa dan seorang lagi di Dapil 1 Sumbawa . Selain itu mantan Bupati Sumbawa Drs.Haji A.Latif Majid beserta isteri dan dua orang anaknya juga tidak terdaftar dalam DPT. Di Kecamatan Plampang, seorang sekdes beserta isteri dan anak-anaknya juga tidak terdaftar. Kemudian warga sebuah dusun di Kecamatan Plampang, yakni Dusun Kuang Bungir tercatat sebanyak 120 orang wajib pilih tidak terdaftar dalam DPT. Di Dusun Pamunga sebanyak 90 orang tidak bisa menggunakan hak pilihnya.
Dari penelusuran SBP ( Sumbawa-beritaphoto ) di daerah pemilihan Sumbawa I sangat banyak wajib pilih yang tidak terdaftar dalam DPT, misalnya di Dusun Lapangan Desa Boal tercatat 24 orang kehilangan hak pilihnya. Kemudian di Dusun Marga Damai Desa Lamenta,ada sejumlah 23 orang tidak masuk dalam DPT.
Sejumlah anggota PPS yang ditemui ditempat tersebut mengaku heran dengan kejanggalan ini. “ Yang kami usulkan malah tidak ada dalam DPT. Ini gila “ ujar M.Ali anggota PPS 2 Lamenta.
Begitu banyak nya warga yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap ditambah sejumlah warga yang tidak menggunakan hak pilihnya, diprediksikan suara yang masuk ke TPS-TPS hanya berkisar antara 60 hingga 70 persen. Jumlah tersebut belum dikurangi suara yang rusak.



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews