Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, April 01, 2009

Mantan Bupati Sumbawa Tidak Terdaftar Dalam DPT



Mantan Bupati Sumbawa Drs.Haji A.Latif Majid beserta isteri dan anak-anaknya yang tinggal di RT.03 RW.05 Kelurahan seketeng ternyata tidak masuk dalam DPT Daftar Pemilih Tetap. Ketua RT.03 RW.01 Kelurahan Seketeng A.Gani Uyang mengatakan sudah melaporkan hal tersebut ke Kepala Kelurahan Seketeng , Camat Sumbawa dan KPUD Sumbawa. Menurut Uyang,sedikitnya ada 30 warga di lingkungannya yang tidak masuk dalam DPT dan sampai saat ini tidak ada kejelasan,apa yang bersangkutan bisa ikut memilih atau tidak.
Di Kelurahan Seketeng, ternyata banyak warga yang tidak masuk dalam DPT. Yang paling banyak adalah warga BTN Bukit Permai. Disini sekitar 540 orang tidak termasuk dalam DPT. Upaya yang dilakukan RT dan Ketua KPPS setempat agar warga yang tidak masuk dalam DPT dapat dipertimbangkan untuk bisa memilih tidak ditanggapi oleh KPU. Karena itu Ketua KPPS TPS 18 menyatakan mengundurkan diri diikuti oleh beberapa anggota KPPS lainnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar 300 warga Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Sumbawa dan 200 lebih warga Desa Lantung Sepukur Kecamatan Lantung,juga tidak terdaftar dalam DPT sehingga tidak bisa menggunakan hak suaranya.
KPUD Sumbawa yang dikonfirmasi, Rabu 1 April 2009 tidak bisa berbuat banyak, karena DPT yang ada sekarang sudah final. Ujar seorang anggota KPUD Sumbawa.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews