Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Sabtu, Januari 02, 2010

PASANGAN KARSA AKAN DIBUBARKAN ??

Pilkada Sumbawa menurut rencana akan digelar Tanggal 7 Juni 2010. Untuk hajat besar ini KPUD Sumbawa sudah melakukan persiapan-persiapan termasuk mengusulkan alokasi dana ke Pemkab Sumbawa. Namun sejumlah kandidat yang akan bertarung dalam pilkada itu sebagian besar masih menyisakan sejumlah persoalan terutama yang berkaitan dengan koalisi partai pendukung mereka. Beberapa pasangan yang sudah mendeklarasikan diri pun ternyata masih rentan dengan perpecahan. Sebut saja pasangan KARSA ( DR.H.A.Kahar Karim dengan Jack Mursa ) yang didukung Partai Hanura dan PBB plus PDK yang belum jelas berpihak ke pasangan mana, diprediksikan akan bubar.
Pasalnya ; Partai Hanura yang menjadi pendukung utama pasangan ini sudah memberi batas waktu hingga tanggal 5 Januari 2010 kepada Haji A.Kahar Karim untuk memastikan apakah ia sanggup membawa PDK berkoalisi dengan Hanura. Jika tidak maka Hanura akan mencoba mendekati partai lain yang mau diajak berkoalisi. Dari kubu Partai Hanura Sumbawa diperoleh kabar bahwa selepas tanggal 5 Januari mereka akan membubarkan pasangan KARSA dan akan menggantinya dengan figure lain. Sejumlah tokoh sudah masuk dalam catatan Partai Hanura sebagai pengganti Kahar Karim, antara lain DR Ikhsan Safitri. Menurut Ketua team penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Abu Sofyan Muhtar S.Pt, jika pada waktunya nanti tidak diperoleh partai tambahan hingga minimal 6 partai, maka Hanura Sumbawa akan menyerahkan ke pimpinan ditingkat provinsi dan pusat untuk menentukan akan mendukung pasangan yang sudah ada atau tidak sama sekali. Namun Abu Sufyan masih yakin bahwa partainya akan menemukan partai lain untuk berkoalisi. “ Komitmen kami tetap akan mengusung kader Hanura,apakah sebagai calon Bupati atau wakil “ ujar Abu Sufyan.
Partai Hanura dengan 4 kursi di DPRD Sumbawa kini didukung PBB yang memiliki 1 Kursi. Awalnya PBB sudah memberikan dukungan kepada pasangan JM-A.Rasyi Mukhan namun PBB Sumbawa harus menerima keputusan DPW nya untuk mendukung Hanura karena salah satu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Dompu dan KSB yang diusung PBB didukung oleh Hanura sehingga mau tidak mau PBB harus mendukung Hanura yang akan mengajukan kadernya dalam pilkada Sumbawa nanti.
Sementara pasangan Agus Patria SH.MH dan Syamsul Fikri S.Ag M.Si yang didukung partai Demokrat juga masih kekurangan 1 partai lagi untuk bisa mendaftarkan diri di KPUD Sumbawa. Sekarang pasangan yang diberi nama PAS ini selain didukung Demokrat dengan 4 kursi di DPRD , kabarnya sudah bergabung 1 partai lagi yakni Partai Pelopor yang memiliki 1 kursi di DPRD Sumbawa. Jadi kepastian pasangan ini akan maju dalam pilkada nanti juga masih dipertanyakan.
Seorang pengamat politik di Kabupaten Sumbawa mengingatkan agar masarakat jangan terburu-buru menentukan pilihannya karena semua pasangan yang ada belum bisa dipastikan karena administrasi untuk pendaftaran mereka harus sepengetahuan pengurus pusat dari partai-partai pendukungnya. Sementara pasangan yang ada tersebut baru memperoleh persetujuan dari DPC masing-masing dan sebagian sudah ada yang mengantongi rekomendasi provinsi. Ia memberi contoh bahwa pasangan Jabir-Johan pun juga belum final karena kabarnya DPP PKS belum mengetahui keberadaan pasangan tersebut.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews