Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Sabtu, Januari 16, 2010

PKS RESMI DUKUNG JABIR-JOHAN

Keluarnya SK DPW PKS NTB akhirnya menjawab semua keraguan masyarakat tehadap koalisi PAN-PKS yang mengusung paket M.Jabir SH, MH- Johan Rosihan ST, untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa, Juni mendatang. Bahkan, kedua partai mitra koalisi menindaklanjuti SK ini dengan konsolidasi untuk memenangkan paket Jabir-Johan.
Ketua DPC PKS Sumbawa Sambirang Ahmady, M.Si menyebutkan, DPW PKS NTB menetapkan paket pasangan M.Jabir, SH MH sebagai Calon Bupati dan Johan Rosihan, ST sebagai wakil Bupati, dengan Surat keputusan bernomor : 002/D/S-Kep/AY-PKS/I/1431, yang ditandatangani ketua DPW PKS Muslich kholil S.Ip. “dengan keluarnya SK tersebut, akan kami tindaklanjuti dengan konsolidasi partai dn membentuk tim sukses dengan mitra koalisi,”terang Sambirang. Bahkan, timpalnya, paket ini juga akan melobi partai politik lainnya untuk mendukung.
Sementara itu ketua DPD PAN Sumbawa Burhanuddin Jafar Salam, SH menyatakan, SK DPW PKS NTB yang menetapkan paket pasangan Jabir-Johan, menutup sudah keraguan banyak kalangan tentang kepastian majunya paket ini di pilkada mendatang.
Konstilasi politik di Sumbawa terang Han, kian jelas arahnya. Artinya, kemana arah parpol dan kecenderungan mengusung calon sudah mulai terpeta-kan. Pihaknya juga menyambut gembira keluarnya SK DPW PKS NTB tersebut, menngingat secara administrasi sudah bisa mendaftarkan diri ke KPU. Tentunya sebut han, tanpa menapikan kesepakatan koalisi antara PAN dengan delapan parpol non parlemen. “komunikasi politik dengan delapan parpol tersebut tetap terjalin dengan baik. Ini untuk menjaga nama baik PAN dari anggapan merebut partai dari calon lain,”terang Han.
Dengan SK ini, sebut Han, kedua partai pengusung dan melibatkan delapan partai pendukung, akan segera membentuk tim sukses pemenangan. Jauh hari, PAN secara internal telah memantapkan diri untuk mendukung ketua DPW PAN NTB untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada mendatang. Bahkan sebelum soft launching paket Jabir-johan yangn dilaksanakan 18 Desember 2009, lalu. Baik simpatisan kader ataupun pengurus hingga tingkat ranting memberikan antusiasme yang tinggi terhadap paket Johan-Jabir.
Deklarasi ujar Han, kemungkinan akan dilaksanakan akhir Januari ini. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan kerja keras partai untuk memenangkan pasangan ini. Banyak pertimbangan yang mendasar untuk memenangkan pasangan ini, yakni, figuritas kedua calon, dinilai layak memimpin Sumbawa dengan pengalaman, moralitas dan kemampuan menangkap dan menyikapi persoalan daera. “insyaAllah kita akan berupaya maksimal memenangkan paket ini, dengan dukungan semua element dan kerja keras partai pengusung dan pendukung,”ujar Ketua DPD PAN Sumbawa saat jumpa pers kemarin. ( sumbawanews )

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews