Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, Januari 08, 2010

SUMBAWA BESAR BANJIR

Warga kota Sumbawa Besar, khususnya masarakat yang tinggal dibantaran sungai yang membelah kota Sumbawa Besar mulai dari kelurahan Pekat, Brang Bara dan Brang Biji, Kelurahan Bugis dan Kelurahan Lempeh, mulai mempersiapkan diri mengantisipasi banjir sungai yang membelah kota Sumbawa Besar itu. Antispasi itu sudah mereka lakukan sejak beberapa bulan lalu bersamaan dengan musim hujan tiba. Pemerintah Kecamatan maupun kelurahan setempat setiap hari memperingatkan warga agar tidak lagi terjadi peristiwa beberapa tahun lalu yang sempat menelan korban harta benda.
Persiapan menghadapi banjir ini ternyata sudah dilakukan masarakat sedemikian rupa dengan memindahkan barang-barang berharga mereka ketempat lain.
Namun banjir yang mulai datang beberapa waktu setelah sholat Jum’at itu sempat membuat panik warga. Banjir kali ini cukup besar dan sudah sempat masuk kewilayah pemukiman warga. Banyak diantara warga yang terlihat sibuk mengeluarkan harta bendanya ketempat yang lebih tinggi dan sekitar pukul 17.56 banjir mulai surut.
Banjir besar seperti ini merupakan banjir yang ketiga dalam dua bulan terakhir ini dan yang terakhir ini cukup besar sehingga menimbulkan rasa takut warga. Sejumlah warga di Karang Cemes, Samapuin, Brang Bara dan Kelurahan Bugis masih trauma dengan banjir beberapa tahun silam, sehingga sebagian besar dari mereka sudah mengungsikan diri kerumah-rumah keluarga.
Besar nya banjir kali ini karena hujan lebat yang mengguyur hulu sungai sejak pagi menjelang siang, sementara di kota Sumbawa Besar hanya gerimis. Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Kecamatan dan Lurah mengingatkan warga agar selalu memantau hujan yang turun dihulu sungai agar secepatnya bersiap-siap khususnya dimalam hari.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews