Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, Januari 06, 2010

RENOVASI PASAR SEKETENG 1,2 M

Pasar Seketeng merupakan pasar tradisional terbesar dan terletak dipinggiran kota Sumbawa Besar. Sejak beberapa tahun terakhir ini sejumlah kalangan baik itu Pemkab Sumbawa maupun legislative berkeinginan agar pasar tertua di Sumbawa Besar itu dapat direlokasi. Awalnya diwacanakan akan dipindahkan, menyatu dengan terminal Sumir Payung Labuhan Sumbawa. Namun sejumlah pedagang dan masarakat menolak rencana itu karena jika hal itu dilaksanakan maka sama dengan mematikan pasar induk tsb, atau dengan kata lain dapat mematikan usaha para pedagang kecil yang selama ini menggantungkan hidupnya di pasar Seketeng.
Pemerintah Kabupaten Sumbawa akhir nya memutuskan untuk merenovasi pasar tersebut dengan dukungan dana dari PT.Newmont Nusa Tenggara sebesar Rp.1,2 Milyar. Renovasi tahap awal dilakukan pada kios-kios yang berada dibagian depan sebanyak 24 buah kios. Para pemilik kios yang akan direnovasi itu dipindahkan ke areal parkir pasar dan sebagian menempati badan jalan yang berada dibagian utara pasar Seketeng.
Namun sayang, renovasi itu tidak dibarengi dengan upaya penataan parkir kendaraan roda dua maupun angkutan pedesaan yang selama ini menempati areal parkir dibagian depan pasar yang sudah dibangun kios semi permanent. Untuk parkir ini pihak pengelola pasar, mengalihkan ke jl.dr.cipto sehingga jalan didepan pasar Seketeng itu sangat padat sangat rawan kemacetan terutama jam-jam sibuk antara jam 06.00 hingga jam 10.00 pagi.
Untuk mengantisipasi hal ini, semestinya pihak pengelola pasar melakukan kordinasi dengan pihak terkait minimal untuk mengalihkan arus lalu lintas ke jalur lain, khususnya pada jam-jam sibuk tersebut

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews