Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, September 07, 2009

BENARKAH dr.POCH SEORANG HITLER ??

Adolf Hitler, mantan dictator Jerman yang sangat kesohor itu memang sangat misterius. Tak seorang pun hingga sekarang yang mengetahui dimana rimbanya. Tapi sudah pasti ia sudah meninggal. Lalu dimana kubur nya ??. Lagi-lagi orang menggelengkan kepala.
Tulisan dr.Sosrohusodo di Harian Pikiran Rakyat Bandung Tahun 1983, adalah satu-satunya petunjuk tentang perancang perang dunia ke II itu. Hebat nya lagi menurut artikel tersebut Hitler konon bersembunyi di Indonesia, tepatnya di Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa NTB.
Sebagian orang Sumbawa tentu merasa kaget dengan hal ini. Namun jika ditelaah secara seksama informasi itu, sedikit ada benar nya. Memang sekitar akhir tahun 50 an hingga tahun 60 an, di Sumbawa Besar pernah bertugas di RSU Sumbawa Besar seorang dokter asal Jerman. Dia adalah dr.Poch. Poch tinggal di Sumbawa Besar bersama isterinya yang juga asal Jerman dan terakhir sang isteri pulang kampung ke Jerman meninggalkan suaminya seorang diri di Sumbawa Besar.
Dr.Poch ; sehari-hari bertugas sebagai seorang dokter di RSU Sumbawa Besar.Sore hari nya membuka peraktek di BKIA ( Balai Kesejahteraan Ibu & Anak ) atau tepat nya di Puskesmas Seketeng Jalan Setia Budi Sumbawa Besar.
Ciri-ciri yang dipaparkan dr.Sosrohusodo, sangat pas dengan apa yang saya ketahui tentang dr.Poch. Tangan kirinya selalu gemetar. Kumisnya dipotong persis seperti gaya aktor Charlie Chaplin, dengan kepala plontos dan kalau berjalan terlihat kaki kirinya yang tidak normal. Dalam melaksanakan tugas nya, dr.Poch selalu menggunakan kendaraan jeep dengan atap terbuka ( seperti contoh dalam gambar ) .
Saya masih ingat ketika dibawa ke BKIA oleh ibunda untuk diobati. Saya langsung lari karena takut melihat dokter Poch. Ia juga seorang dokter yang tidak pernah salah melakukan diagnose terhadap pasien nya. Asal ditangani dr.Poch, pasien pasti sembuh. Sayang sekali, orang-orang yang mengetahui persis tentang dr.Poch di Sumbawa sudah tiada sehingga tidak banyak yang bisa diceritakan. Dr.Poch tinggal disebuah rumah dinas dikomplek RSU Sumbawa. Dan sebelum meninggalkan Sumbawa menuju Surabaya, dr.Poch telah memeluk Agama Islam dan menikah lagi dengan seorang wanita asal Jawa ( Bandung ?? ). Resepsi pernikahan nya berlangsung di Wisma Daerah Sumbawa Besar.
Benarkah dr.Poch ini seorang Hitler ??

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews