Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, September 09, 2009

PILKADA SUMBAWA 2010 ; PASANGAN MUDA " IKRAR " RESMI DIDEKLARASIKAN

Gaung Suksesi Bupati Sumbawa tahun 2010 mulai terdengar, setidaknya pasangan muda Ikraman – Arif Hidayat atau disingkat “IKRAR” telah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Sumbawa.
Deklarasi yang berlangsung pada hari Selasa 9 September 2009 pukul. 09.00 Wita di Yayasan Sendiri Sumbawa Besar dihadiri oleh sekitar 20 orang undangan. Deklarasi ini cukup sederhana dengan undangan terbatas dari kalangan tertentu.
“Kami telah membentuk tim 9 untuk mulai mensosialisasikan pasangan ini kepada masyarakat.” Jelas ketua tim pemenangan pasangan Ikrar Zulkarnaen ST seusai deklarasi.
Dijelaskannya pasangan Ikrar merupakan pasangan pertama yang berani secara terbuka mendeklarasikan dirinya sebagai calon Bupati Sumbawa untuk Pilkada tahun 2010 nanti.
“Pasangan Ikrar merupakan pasangan professional bukan pasangan politisi dan relative masih muda berumur dibawah 40 tahun.” Jelas Naen.
Ditambahkannya tim ini sengaja memilih tanggal 9 bulan 9, jam 9, tahun 2009 dengan tim inti sebanyak 9 orang karena kesempatan tersebut hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup.
Sementara itu calon Bupati Ikraman ST optimis masyarakat akan mendukung pasangan IKRAR. Menurut Ikraman mereka lebih siap dibandingkan calon yang diusung Partai Politik.
“Saat ini Parpol masih sibuk mencari pasangan yang cocok dan belum tentu akan cocok, sedangkan kami akan focus menggarap aspirasi rakyat mulai saat ini, jadi kami sudah memenang waktu sebagai persiapan awal.” Jelas Ikraman.
Diuraikannya pasangan IKRAR akan menggunakan jalur independent sebagai kendaraan politik dan bisa jadi dalam perjalanan akan ada partai politik yang bergabung dalam kendaraan jalur Independent tersebut.
“Strategi kami adalah menggarap jalur independen, kemudian menjalanin komunikasi dengan parpol yang mempunyai kursi di DPRD dan terakhir berkomunikasi dengan parpol non seat di Sumbawa.” Jelasnya.
Pasangan IKRAR merupakan pasangan muda yang saat ini berprofesi sebagai professional muda. Ikraman sebagai Calon Bupati Sumbawa masih memegang jabatan Ketua Yayasan Sendiri Sumbawa, Sementara Arif Hidayat masih aktif sebagai Direktur Eksekutif Institut Transparansi Kebijakan (ITK) dan juga bergerak sebagai Bisnisman di Jakarta.
Sebelumnya Ikraman pernah mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk wilayah NTB, sedangkan Arif Hidayat lebih banyak beraktivitas di Jakarta yang sangat konsen melakukan advokasi korupsi yang terjadi di beberapa daerah. (sumbawanews.com.)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews