Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Minggu, September 06, 2009

TOKOH-TOKOH LAMA MASIH MENDOMINASI PILKADA SUMBAWA 2010 MENDATANG

Agustus 2010 masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa berakhir sudah. Menyongsong masa akhir jabatan penguasa Sumbawa ini sejumlah kalangan sudah mulai kasak kusuk mencalonkan sejumlah figure. Sejumlah nama memang sudah menjadi pembicaraan khalayak ramai. Namun sejumlah partai yang memiliki peluang mengusung pasangan calon masih terkesan menutup diri. Sementara calon independent yang sudah mengantongi syarat untuk maju sebagai bakal calon hanyalah DR Iwan Jasadi mantan anggota DPRD Sumbawa priode yang lalu dan akan berpasangan dengan Ir.Haji M.Saleh M.Si yang sekarang bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat. “ Sayang tidak diteruskan,karena syarat-syarat untuk menjadi bakal calon sudah terpenuhi “ ujar DR.Iwan beberapa waktu yang lalu.
Sedangkan Bupati Sumbawa sekarang Drs.Haji Jamaluddin Malik, yang disebut-sebut juga akan meramaikan Pilkada 2010 nanti, belum memiliki kendaraan yang pasti walau bocoran sejumlah Partai kecil yang memiliki wakil di DPRD Sumbawa sekarang sudah dirangkul nya. Namun PDIP yang memiliki 5 kursi di DPRD Sumbawa sekarang sudah merancang bakal calonnya. PDIP Sumbawa akan menjagokan Haji Husni Jibril,Sekjen PDIP NTB yang juga sebagai anggota DPRD NTB priode sekarang. Husni Jibbril, konon akan dipasang sebagai Cawabub mendampingi Jamaluddin Malik sebagai calon bupati.
Kabar menarik lainnya datang dari Partai peraih kursi terbanyak di DPRD Sumbawa yakni Golkar. Partai yang selalu gagal memenangkan calonnya ini,akan memasang Muh.Amin SH.M.Si ( Ketua DPD Golkar Sumbawa ) sebagai calon bupati dan akan berpasangan dengan Nurdin Ranggabarani SH.MH Ketua PPP Sumbawa sebagai calon wakil bupati.
Incumbent Wakil Bupati Sumbawa Muh.Jabir SH.MH juga disebut akan ikut bertarung dalam Pilkada nanti. Namun belum dipastikan kendaraan yang akan digunakan karena PAN dalam pemilu legislative lalu hanya mampu meraih 3 kursi di DPRD Sumbawa.Begitu pula dengan Partai Demokrat dikabarkan akan berkoalisi dengan PKS. Demokrat akan memasang Syamsul Fikri S.Ag M.Si sebagai calon wakil Bupati dan PKS sepertinya akan memasang Agus Patria Jaya SH sebagai calon Bupati. Namun Sekjen PKS NTB Jhohansyah SE mengakui belum ada calon termasuk Agus Patria Jaya yang disebutnya akan masuk melalui pintu Wakil Gubernur NTB. “ Siapapun akan diakomodir selama yang bersangkutan sejalan dengan garis perjuangan partai “ kata Jhohan. Ditanya peluang Drs.Haji Jamaluddin Malik, Jhohan hanya mengatakan “ kalau bisa figure yang lain lah “ Jadi muka-muka lama masih mendominasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa dalam Pilkada 2010 mendatang.



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews