Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, September 30, 2009

IKHLASUDDIN JAMAL SE, KUDA HITAM DALAM PILKADA 2010 MENDATANG

Pemekaran Wilayah menjadi salah satu tujuan jika masarakat menginginkan. Karena pemekaran juga menjadi subuah alat untuk meningkatkan taraf hidup masarakat. Demikian ditegaskan Ikhlasuddin Jamal SE bakal calon Bupati Sumbawa ketika berbincang-bincang dengan sumbawa-beritaphoto dikediamannya di Sumbawa Besar minggu lalu.
Menurut pria kelahiran Alas, Pebruari 1963 ini,  jika ia terpilih dan dipilih oleh masarakat Sumbawa maka ia sudah mencanangkan 7 pilar pembangunan untuk membangun Sumbawa kedepan. Ke 7 pilar tersebut , yang Pertama ; mengembangkan kehidupan beragama guna mewujudkan rasa aman dan ketentraman masyarakat. Kedua ; menyelenggarakan pemerintahan yang bersih,efektif,efesien dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat. Ketiga ; Meningkatkan kualitas sumber daya manusia / SDM yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dengan pendidikan yang memadai serta meningkatkan derajat kesehatan masrakat dengan menyelenggarakan pemenuhan kesehatan dasar gratis,dalam pembangunan yang berkelanjutan sebagai modal pembangunan. Keempat ; melakukan/menyelenggarakan pemenuhan kebutuhan pokok manusia,khususnya pangan,papan dan sandang. Kelima ; Meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat dengan mendorong simpul-simpul ekonomi rakyat utamanya pertanian,industri,perdagangan dan jasa, lembaga keuangan dan koperasi serta pariwisata dengan penyediaan infra struktur yang memadai dengan unit pemerintah desa. Keenam ; meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan iklim kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja. Ketujuh ; Mengembangkan pemberdayaan masarakat dan kemitraan dalam proses pembangunan dengan menginplementasikan paradigma masarakat membangun.
Ditanya tentang upaya pelestarian budaya Sumbawa yang sudah hampir hilang, Ikhlasuddin Jamal menegaskan bahwa pelestarian budaya daerah itu sangat penting dan menjadi perhatian nya jika terpilih nanti. Budaya daerah Sumbawa akan dijadikan muatan local pada Sekolah-Sekolah Dasar. Kemudian Bala Kuning, kediaman putri Sultan Sumbawa akan dijadikan museum dan tentu akan dibiaya sepenuhnya oleh Pemda termasuk pembangunan atau renovasi Istana Tua yang sekarang masih terbengkalai. “ Pemkab Sumbawa harus punya komitmen terhadap yang satu ini “ tegas Ikhlas.
Inilah sekelumit keinginan seorang Ikhlasuddin Jamal, Sarjana Ekonomi Magement lulusan Universitas Mataram. Dan dengan segudang pengalamannya sejak tahun 1993 ia bertekad menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai daerah yang disegani daerah lainnya. Ikhlas pun optimis akan meraih 80 persen dari 65 ribu suara di belahan barat Kabupaten Sumbawa. Seperti diketahui jumlah pemilih di Sumbawa bagian barat lebih besar dari jumlah pemilih di Sumbawa Bagian timur maupun selatan.
Soal kendaraan yang akan digunakan menurut Ikhlas sedang dilakukan pendekatan. “ Partai-Partai diluar legislative sudah menyatakan dukungan nya dan sejumlah partai yang memiliki kursi di dprd pun sebagian sudah mendukung. “ ujar Ikhlas. Lalu siapa pendamping Ikhlasuddin Jamal ?? Nama Hajjah Muzdalifah ( Kepala BKD Sumbawa ) nampaknya yang semakin dominant. Untuk calon wakil Bupati nya ini, telah mendapat dukungan penuh dari kakak kandung Hajah Muzdalifah yakni Drs.Haji A.Latif Majid mantan Bupati Sumbawa. “ Dukungan ini bahkan datang dari seluruh keluarga besar Latief Majid “ tandas Ikhlasuddin Jamal yang bakal menjadi kuda hitam dalam pilkada Sumbawa 2010 mendatang.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews