Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Sabtu, September 19, 2009

DI SUMBAWA ; TAKBIRAN KELILING KOTA SAMBUT 1 SYAWAL 1430 HIJRIAH

1 Syawal 1430 Hijriah yang jatuh pada Hari Minggu 20 September 2009 disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Suara takbiran menggema diseluruh penjuru daerah ini. Khususnya di Kota Sumbawa Besar, 1 Syawal 1430 Hijriah disambut dengan Takbiran keliling kota menggunakan ratusan kendaraan roda empat dan roda dua yang dimulai dari Mesjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.
Selain takbiran menggunakan kendaraan roda empat, juga diadakan takbiran jalan kaki yang diikuti sejumlah ormas,para siswa dan masyarakat umum. Takbiran ini juga dimulai dari depan Mesjid Agung dan berakhir didepan Kantor Camat Sumbawa di Jalan Setia Budi. Ribuan masyarakat kota Sumbawa Besar juga ikut menyaksikan takbiran sepanjang 5 Km mengitari pusat kota Sumbawa Besar ini.
Selain takbiran keliling kota ini juga kegiatan yang sama dilakukan diseluruh Mesjid di Kota Sumbawa Besar menyambut 1 Syawal ini.
Sementara sholat idul fitri untuk kota Sumbawa Besar dan sekitarnya dipusatkan dilapangan Pahlawan Sumbawa Besar. Namun untuk mengantisipasi tidak tertampungnya jamaah di Lapangan Pahlawan, sejumlah warga diseputaran kota juga melaksanakan sholat idul fitri di Masjid diwilayah masing-masing, seperti di Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews