Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, Mei 27, 2009

MENSOS BUKA KEMAH BHAKTI KARANG TARUNA SE-NTB

Menteri Sosial RI Bachtiar Hamsyah didampingi Wakil Gubernur NTB H.Badrul Munir, Selasa 26 Mei 2009 buka Kemah Bhakti Karang Taruna se Propinsi NTB di Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Menteri dan rombongan yang menggunakan helicopter dari Mataram itu disambut ribuan warga masyarakat Empang di Lapangan Sepak Bola Desa Empang Bawa.
Sejak pagi pusat kota Kecamatan Empang sudah dipadati ribuan warga yang datang dari berbagai pelosok desa. Mereka ingin melihat dari dekat Menteri yang cukup kharismatik itu. Bupati Sumbawa dan Ketua DPRD yang sekaligus sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumbawa bersama Muspida setempat juga sudah berada di Empang sejak pukul 08.00 wita.
Tepat pukul 16.00 wita helicopter travira air yang membawa rombongan Menteri Sosial mendarat mulus di lapangan sepak bola Empang. Menteri langsung diterima Bupati Sumbawa Drs.Jamaluddin Malik didampingi Ketua DPRD Muh.Amin SH dan Muspida Kabupaten Sumbawa dan disambut pula dengan tarian tradisional. Menteri Sosial kemudian dikenakan pakaian khas Samawa sebelum menuju ke tempat acara di Satowe Brang Empang kurang lbih 1 Km dari tempat pendaratan.
Pada kesempatan itu Mensos menyerahkan bantuan dana 1 Milyar rupiah kepada Karang Taruna Brang Bayan Desa Empang Bawa sebagai fasilitator program bedah rumah diwilayah itu yang diperuntukkan bagi 100 buah rumah. Masing-masing Kepala Keluarga mendapat 10 Juta rupiah. Selain itu Gubernur NTB melalui Wakil Gubernur Haji Badrul Munir juga menyerahkan bantuan uang 250 juta rupiah. Selain bantuan untuk bedah rumah Mensos juga menyerahkan bantuan dana sebasar 7 milyar rupiah untuk 4.597 anak yatim diseluruh panti asuhan di NTB. Bantuan tersebut diserahkan melalui Wakil Gubernur NTB.
Karang Taruna Brang Bayan Desa Empang Bawa merupakan Karang Taruna terbaik di NTB sekaligus menjadi Karang Taruna terbaik ke III tingkat Nasional. Prestasi inilah yang mendapat perhatian khsusus Mensos sehingga berkenan datang ke Empang sekaligus menunjuk Karang Taruna tersbut sebagai fasilitator pelaksanaan program bedah rumah itu.
“ Jika bantuan ini dipergunakan dengan sesuai dengan sasarannya,maka saya berjanji untuk menambahnya nanti “ ujar Mensos dalam sambutannya dihadapan peserta Kemah Bhakti Karang Taruna se-NTB dan ribuan warga masyarakat Empang.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews