Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, Mei 04, 2009

RUMAH SAKIT RUJUKAN PULAU SUMBAWA SEGERA DIBANGUN

Menteri Kesehatan RI Siti Fadilah Supari direncanakan akan meresmikan pembangunan Rumah Sakit Rujukan Pulau Sumbawa bersamaan dengan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudoyono ke Sumbawa. Rencana peletakan batu pertama oleh Menkes itu ditegaskan Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik didepan para wartawan di Sumbawa Besar Sabtu 2 Mei 2009 lalu.
Pembangunan Rumah Sakit Type B itu akan menghabiskan biaya sebesar 183 milryard rupiah. Untuk rencana ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui APBD 2009 menyiapkan dana sebesar 5 Milyard Rupiah dan Pemerintah Propinsi menyumbang 2 Milyard Rupiah ditambah bantuan pemerintah pusat sebesar 45 Milyard Rupiah.
Bupati Sumbawa juga menegaskan bahwa Menteri Kesahatan menganjurkan agar Rumah Sakit Rujukan itu nanti dapat dijadikan Rumah Sakit Type B Plus atau Rumah Sakit Pendidikan, sehingga upaya untuk pemenuhan tenaga kesehatan akan menjadi mudah. Anjuran ini menurut Bupati sangat selaras dengan kebijakan Pemkab Sumbawa karena ditopang dengan keberadaan lembaga pendidikan kesehatan yang ada di Kabupaten Sumbawa,misalnya Akper dan Akbid serta Sekolah Tinggi Kesehatan.



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews