Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, Mei 04, 2009

PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDOYONO KE SUMBAWA SEBELUM PILPRES


Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Sumbawa untuk melakukan pencanangan bumi sejuta sapi yang direncanakan berlokasi di Dusun Limung Desa Pungkit Kecamatan Moyo Utara. Kepastian kedatangan SBY ini masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Sekretariat Negara.Yang pasti kedatangan SBY ke Sumbawa sebelum Pilpres nanti. Demikian dijelaskan Bupati Sumbawa Drs.Jamaluddin Malik dalam jumpa pers nya di Sumbawa Besar Sabtu 2 Mei 2009 lalu.
Dipilihnya Dusun Limung ini sebagai lokasi pencanangan Bumi Sejuta Sapi ini menurut Jamaluddin Malik karena kawasan tersebut sangat cocok dikembangkan sebagai kawasan peternakan atau istilah Sumbawa nya LAR. Ada sekitar 600 hektar lahan yang sesuai dengan rencana ini sehingga kedepan Dusun Limung akan dijadikan LAR percontohan di Kabupaten Sumbawa.
Apresiasi warga Limung terhadap rencana ini sangat positif bahkan sejak lama warga setempat mendambakan sebuah LAR atau kawasan pengembalan ternak yang permanent. “ Jika benar desa kami akan dijadikan LAR pencontohan maka hanya ada satu kendala utama seperti yang kami rasakan selama ini,yakni tidak tersedianya sumber air baik untuk irigasi maupun untuk memberi minum ternak kami “ ujar Haji Asmaun Minggu 3 Mei lalu di Sumbawa Besar. Tetapi persoalan itu ternyata tidak menjadi masalah besar karena nantinya dikawasan itu akan dibangun sumur bor dibeberapa titik Jadi tidak heran kalau Bupati Sumbawa telah memerintahkan semua instansi terkait untuk mengkonsentrasikan semua kegiatan nya ke Limung. “ Termasuk didalamnya survey terhadap titik-titik untuk sumur bor tadi “ jelas Jamaluddin Afifi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.
Dalam jumpa persnya Sabtu lalu, Bupati Sumbawa berharap agar LAR atau Kawasan Pengembalaan Ternak ini dapat menjadi model pengembangan peternakan kawasan di Kabupaten Sumbawa bahkan secara nasional.




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

Berita Terkini Sumbawanews